Beranda Pemerintahan Bangunan Kantor Sat Pol PP Memprihatinkan dan Butuh Perhartian Bupati?

Bangunan Kantor Sat Pol PP Memprihatinkan dan Butuh Perhartian Bupati?

56

DOMPU, intirakyat.com – Kondisi bangunan kantor Dinas Satuan Polosi Pamong Praja (Dinas Sat Pol PP) Kabupaten Dompu, memprihatinkan. Beberapa bangunan dan ruangan di kantor setempat, terlihat rusak dan hampir romboh.

Baik itu, dibagian atap, tembok dan lainnya.”Inilah kondisi kantor kami Sat Pol PP. Dan pak wartawan bisa lihat sendiri,” ujar Kadis Satuan Pol PP Dompu, H. Moh Syaiun SH, M.Si, saat diwawancarai wartawan ini di kantornya, Senin (11/11/2019).

Syaiun menyebut, Kondisi yang sangat parah, itu bangunan tempat penyimpanan Barang Bukti (BB) hasil penyitaan. Selain temboknya rusak, juga atap bangunan sudah roboh.”Begitu juga dengan kondisi bangunan WC,” ungkapnya.

Baca :   Sembilan Orang ASN Napi Korupsi Bakal Dipecat

Tidak hanya itu, Syaiun juga menyebut, dua unit mobil dinas patroli Sat Pol PP, sudah lama rusak dan tidk bisa dipakai.

“Kami mau perbaiki, sementara anggaran tidak ada. Dinas Sat Pol PP ini setiap tahun anggaranya sangat minim,” ungkapnya lagi.

Diakui Syaiun, kemarin bangunan di samping Mushala Sat Pol PP, itu diperbaiki secara swadaya oleh salah satu anggotanya. Kalau tidak seperti itu, maka bangunan akan roboh karena kondisinya sudah rusak dan tdk layak dipakai.

“Perlu diketahui wartawan bahwa di kantor ini ada 3 jajaran yang menempatinya, selain Sat Pol PP juga Linmas dan Damkar,” jelasnya.

Baca :   Perlu Sinergi dalam Upaya Peningkatan Populasi Sapi di Indonesia

Ditambahkan Syaiun , pihaknya disini selain minim dalam hal anggaran, juga minim fasiltas pendukung khususnya kendaraan operasional.

“Bagaimana kami bisa memaksimalkan tugas dan tanggungjawab, sementara kondisi kami seperti ini,” terangnya.

Lebih jauh Syaiun berharap, semoga ada perhartian khusus dari para pihak terkait, terutama Bupati Dompu, Drs.H.Bambang M.Yasin.”Semoga saja, kedepan kami benar benar mendapat perhartian khusus,” Tandasnya.(IR3)

BERBAGI