Beranda Parlemen Bicara Balik dari Kantor PT STM, Pansus Investasi “dihadang” GMKH

Balik dari Kantor PT STM, Pansus Investasi “dihadang” GMKH

91

DOMPU, intirakyat.com – Usai mendatangi dan melakukan dialog dengan jajaran PT. Sumbawa Timur Maining (STM) Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Jumat (19/7/2019), tim Panitia Khusus (pansus) Investasi dan Kebijakan Keuangan Daerah DPRD Kabupaten Dompu, tiba tiba di hadang oleh sejumlah kelompok pemuda yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Kecamatan Hu’u (GMKH) Dompu.

Tim pansus dan pihak lainnya yang menaiki beberapa unit mobil menuju wilayah bagian Kota Dompu ini, dihadang di tengah jalan oleh GMKH dengan cara memblokade jalan menggunakan batu, kayu dan kursi.

Baca :   BUPATI DOMPU: Kita Tidak Sedang Pura Pura Berduka

Karena aksi spontanitas GMKH
ini pun, akhirnya membuat tim pansus dan lainnya turun dari mobil yang dinaiki serta menanyakan mengenai alasan penghadangan tersebut.

Usut punya usut, ternyata alasan GMKH melakukan penghadangan terhadap tim pansus, untuk mempertanyakan hasil koordinasi dan dialog tim pansus bersama jajaran PT STM.

Beruntung, saat penghadangan terjadi Kasi PMD Imran SH, pun langsung melakukan pendekatan emosional dan berkoordinasi serta bernegoisasi dengan massa GMKH, hingga akhirnya situasi kembali normal dan blokade jalan pun dibuka.

Dan saat itu, Tim pansus pun, akhirnya merespon dan melakukan dialog bersama dengan GMKH. Dialog yang berlangsung di kantor Desa Hu’u Dompu yang juga dihadiri para pemangku (tokoh) dan pihak lainnya di Desa setempat.

Baca :   Ini Perbedaan Antara Dam, Bendungan, Embun dan Waduk

Dalam dialog ini pun, GMKH menyampaikan beberapa aspirasi dan tuntutan yang suarakan sebelumnya melalui aksi unjukrasa yang beberapa kali dilakukan di depan kantor PT STM.

Hasilnya pun, tim pansus merespon dan berjanji akan membantu menindaklanjutinya termasuk mencari jalan keluar dari permasalahan yang terjadi antara GMKH dan PT STM.(IR3)

BERBAGI