Beranda Peristiwa Aspirasi Tidak Direspon, PB HMD ‘tutup jalan’

Aspirasi Tidak Direspon, PB HMD ‘tutup jalan’

374

DOMPU, intirakyat.com – Sejumlah mahasiawa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Dompu (PB-HMD) Makasar, Kamis (14/2/2019) melakukan aksi tutup jalur jalan depan kantor DPRD Dompu. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk sikap kekecewaan PB HMD kepada DPRD setempat yang enggan merespon aspirasi terkait permintaan pembangunan asrama dan pengadaan fasilitas mahasiswa di makasar yang diketahui milik atau aset Pemda Dompu.

Aksi tutup jalan dengan menggunakan batu oleh PB HMD makasar ini, sempat menimbukan aktivitas lalu lintas macet. Bahkan PB HMD juga pun sempat melakukan penghadangan (menahan) Mobil Dinas selama beberapa menit yang sebelumnya melalui jalur tersebut.

Baca :   Gara-Gara Banjir, Pipa PDAM "Macet"

Perwakilan PB-HMD Makasar, Muhammad Rizal melalui orasinya mengatakan, DPRD Kabupaten Dompu sebagai lembaga penyalur aspirasi hari ini telah menunjukan bentuk tidak komitmenya dalam menanggapi surat yang sebelumnya diajukan oleh PB HMD Makasar.

“Kami yang tergabung dalam mahasiswa Dompu di Makasar peduli terhadap iventaris atau aset (asrama) Pemda Dompu beralamat di Jalan Todopoli 6 Beringin 7 nomor 1, Kecematan Manggala, Kota Makasar. Tapi sayangnya, asrama itu tidak terawat, padahal kemarin sudah kami suarakan lewat aksi unjukrasa, namun aspirasi kami tidak diindahkan dan malah diabaikan,” ungkapnya.

Dikatakan Rizal, jika Pemda Dompu tidak peduli terhadap arama mahasiswa yang terletak di kota makasar, kami harapkan dialihkan kepemilikanya ke Pemerintahan Daerah Kota Makasar,” pintanya.

Baca :   Prihatin Kepada Korban Bencana, Kodim 1614/Dompu Laksanakan Istighozah, Dzikir dan Do'a Bersama

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Dompu (Ketua Komisi III) Ihwayudin AK, mengatakan terkait dengan aspirasi dan tuntutan PB HMD, dirinya mewakili anggota DPRD Dompu, telah meresponnya dengan baik.

“Kami berjanji akan melakukan berbagai upaya, tapi dengan langkah langkah sesuai mekanisme juga aturan yang berlaku. Bahkan terkait ini saya dan bersama anggota DPRD Dompu lainnya akan membahas mengenai ini dalam rapat kedepan,” kata Ihwayudin, secara sikat saat menemui massa aksi PB HMD Makasar.(IR3)

BERBAGI