Beranda Edukasi Antisipasi Peredaran Narkoba, Mapolres Dompu Gencar Sosialisikan Bahaya Narkoba

Antisipasi Peredaran Narkoba, Mapolres Dompu Gencar Sosialisikan Bahaya Narkoba

18
Kasat Satresnarkoba Polres Dompu, IPTU Adhar S.Sos,

DOMPU, INTI RAKYAT.COM – Jajaran Mapolres Dompu terus gencar melalukan sosialisasi dan penyuluhan ke masyarakat dan pelajar tentang bahaya Narkoba. Hal ini dilakukan dalan rangka meminimalisir peredaran narkoba dan menyelematkan masyatakat serta pelajar dari bahaya narkona tersebut.

“Kami kepolisian terutama Bidang Binmas Polres Dompu terus melalukan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba terutama di sekolah-sekolah,” ujar Kasat Satresnarkoba Mapolres Dompu IPTU Adhar S.Sos, saat diwawancarai wartawan, Senin (28/5/2018).

Dikatakan Adhar, pihaknya selaku Satresnarkoba lebih memiliki fungsi untuk melakukan penindakan dan pengungkapan kasus narkoba. Tapi terlepas dari hal itu kata dia, pihaknya juga tetap turun ke lapangan bersama BNN untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba.”Walau kami hanya bertugas menindak dan mengungkap. Tapi kami juga sering terlibat dalam kegiatan sosialisasi dan penyuluhan,” jelasnya.

Baca :   Kepala BKAD Dipilih Jadi Ketua PC NU Dompu

Menurut Adhar, untuk memberikan penyadaran tentang bahaya mengkosumsi narkoba itu harus dari bawah. Jadi kata Dia, hal itu harus dilakukan dengan melakukan pendekatan emosional dengan masyarakat dan para pelajar.”Ini adalah cara ampuh untuk memberikan penyadaran dan menyelamatkan para pihak terutama masyarakat dan pelajar dari bahaya narkoba,” terangnya.

Terlepas dari hal itu, Adhar mengajak semua elemen untuk tidak terlibat dalam narkoba. Hal itu karena narkoba hanya menghancurkan masa depan dan merugikan diri sendiri.”Mari kita jauhi narkoba,” ajaknya.(IR3).

BERBAGI