Beranda Hukum dan Kriminal Antik Gatarin 2018, Tim Opsnal Ringkus 6 Pengedar Sabu

Antik Gatarin 2018, Tim Opsnal Ringkus 6 Pengedar Sabu

89

KOTA BIMA,intirakyat.com – Tim Operasi Antik Gatarin 2018 Polres Bima Kota, Senin (16/11) sekitar pukul 12.00 Wita, berhasil meringkus 6 orang pelaku pengedar narkoba jenis sabu.

Para pelaku yang berinisial SF (24 thn) warga Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima, QY (23 thn) warga BTN Tolotongga Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, MH (23 thn) warga Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima, DS (25 thn) warga Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, RQ (25 thn) Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima dan VI (28 thn) warga Dusun Parado Desa Parado Kabupaten Bima ini di tangkap lingkungan Sadia 2 RT 06 RW 02 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Selain para pelaku, tim juga berhasil beberapa Barang Bukti (BB) antaralain, 9 Bungkus Plastik Klip berisi Shabu dengan Netto : 11,55 gram, 1 buah Bong, 2 buah Timbangan, 2 bungkus plastik Klip, 4 buah isolasi, 1 buah gunting, 4 buah sendok plastik, 3 buah dompet, 1 buah kotak bertuliskan Pagoda, 2 buah HP, 1 buah Piring, 5 buah korek api gas dan Uang Tunai RP 1.504.000.

Baca :   KPH dan Sat Pol PP Gagalkan "praktek" Illegal Loging

Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin
Ardinsyah S.I.K, MH, kepada wartawan membenarkan adanya penangkapan terhadap 6 orang pengedar narkoba jenis sabu.

“Iya benar, tadi ada penangkapan pengedar narkoba di wilayah Kota Bima. Para pelaku berinisial SF, QY, MH, DS, RQ dan VI (Lima laki-laki dan satu perempuan) di tangkap lingkungan Sadia 2 RT 06 RW 02 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima bersama beberapa BB,” ungkap Kapolres, Senin (19/11).

Kapolres menyebut, SF merupakan Target Operasi (TO) yang sebelumnya telah dilakukan pengintaian selama kurang lebih 1 bulan. Setelah tim menguasai semua data dan informasi, kemudian tim yang dipimpin langsung oleh Kanit Opsnal BRIPKA Abdul Hafid langsung bergerak mengintai disekitar TKP.

Saat di TKP lanjut Kapolres, tim melihat satu orang laki-laki yang mengaku atas nama DS dan Satu orang perempuan berinisial VI diduga sebagai pembeli berada di luar pagar rumah TKP yang akan meninggalkan rumah TKP tersebut.

Baca :   Diduga Bodong, 4 Unit SPM Diamankan Polisi

“Tim langsung mengamankan 2 orang itu dan melakukan introgasi awal dan Tim mendapat pengakuan dari dua org itu bahwa benar mereka membeli barang bukti dari SF yang pada saat itu berada di dalam rumah TKP,” jelasnya.

Kemudian sambung Kapolres, tim langsung melakukan upaya paksa masuk ke rumah TKP tersebut. Hasilnya ditemukan 2 orang laki-laki berada didalam rumah itu yang salah satunya adalah SF bersama rekannya QY dan satu orang berada di pekarangan rumah yang diduga sebagau kurir MH serta satu orang berada dalam WC belakang rumah TKP yakni berinisial RQ.

“Akhirnya tim mengamankan keenam terduga itu. Sebelum melakukan penggeledahan, tim memanggil RT setempat untuk menyaksikan penggeledahan tersebut. Setelah dilakukan penggeledahan badan dan rumah, dan benar Tim menemukan barang bukti berupa beberapa plastik klip yang diduga berisi Sabu,” terangnya.

Saat ini, para pelaku dan barang bukti sudah dibawa untuk diamankan di kantor Sat Resnarkoba Polres Bima Kota guna penyelidikan lebih lanjut.(IR3)

BERBAGI