Beranda Politik Agenda Silaturahmi, Dandim Dompu dan Kapolres Dompu Sambangi Ketua Partai Politik

Agenda Silaturahmi, Dandim Dompu dan Kapolres Dompu Sambangi Ketua Partai Politik

71

DOMPU, intirakyat.com – Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.I.P dan Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK, MIK, Kamis (17/1/2019) menyambangi Kantor DPC Partai Gerindra di Dusun Kala Barat, Desa O’o, Kecamatan Dompu, Kantor DPC Partai Hanura Dompu. Hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi agenda silaturahmi dengan Ketua Partai Politik di Dompu.

Hadir dalam silaturahmi ini pun, antaralain Ketua DPC Partai Gerindra Kurnia Ramadhan SE,
Sekretaris DPC Partai Gerindra, Burhan Umar, Bendahara DPC Partai Gerindra Jamaludin, Para Caleg DPRD Dompu dari Partai Gerindra, Kasat Intelkam Polres Dompu, Iptu Abdul Haris dan Kabag Humas Polres Dompu, Iptu Sabri.

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo S.I.K, M.I.K, menyampaikan rasa terimakasih atas waktunya yang diberikan sehinggga dirinya beserta Dandim bisa bersilaturahmi dengan para Ketua maupun pengurus Parpol.

“Kami mengajak para Parpol untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2019 dan menjadi tantangan bagi kita semua untuk menjaga keamanan,” ajaknya.

Kapolres menyebut, Kabupaten Dompu diprediksikan oleh Bawaslu bahwa pemilu sering terjadi konflik.Maka itu, pihaknya meminta kepada Ketua Parpol agar bersama sama menjaga situasi politik yg kondusif.

“Apa yang menjadi kekurangan dari Pihak keamanan tolong disampaikan agar kami bisa membenahi. Sesuai dengan penekanan dari Kapolri dan Panglima TNI bahwa anggota harus Netral dalam Pemilu 2019. Kami juga sudah menyiapkan anggota kami untuk melakukan Patroli OMB disetiap Kantor Partai Politik di Kabupaten Dompu,” jelasnya.

Baca :   HBY Ungkap Sejumlah Keberhasilan dan Penghargaan

Disela waktu, Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto S.I.P, melalui penyampaianya juga mengajak bersama sama menjaga situasi keamanan dalam Pemilu Tahun 2019.”Kami juga meminta kepada para parpol bersama sama menjaga keamanan,” pintanya.

Menurut Dandim, apa yang diprediksikan oleh Bawaslu tentu harus bisa menangkalnya secara bersama sama, guna menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Dompu khususnya saat pemilu berlangsung.”Marilah kita bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di Kabupaten Dompu,” tuturnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Dompu Kurnia Ramadhan SE, melalui penyampaiannya mengucapkan
terimakasih atas kunjungan Kapolres Dompu dan Dandim 1614/Dompu ditempat pihaknya (kantor DPC Partai Gerindra) Dompu yang sederhana ini.

“Kami juga mempunyai cita cita yang sama untuk Pemilu 2019 yang aman dan kondusif. Saat ini belum ada rencana kami untuk Kampanye terbuka. Kami berkoordinasi dengan jajaran kami sampai tingkat bawah untuk menjaga keamanan demi utuhnya NKRI,” ujarnya.

Baca :   Survei SKM DPRD Diduga Pakai Lembaga Abal Abal

Diakui Kurnia, pihaknya juga Koorperaktif setiap Informasi yang dibutuhkan, tujuannya adalah untuk menjaga keamanan bersama.”Kami dari Partai Gerindra sering berkoordinasi dengan Partai Koalisi kami,” jelasnya.

Sementara itu, di lokasi yang berbeda (kantor DPC Pantai Hanura) Dompu, Ketua DPC Partai Hanura, H. Sanusin H. Hamzah S.Sos, melalui pemyampaiannya menyebutkan, Alhamdulillah di Partai Hanura telah datang Kunjungan Silaturrahmi Bapak Kapolres dan Dandim Dompu. “Hanura sesuai dengan temuan dari Bawaslu bahwa Partai Hanura yang paling sedikit ditemukan pelanggaran administrasi maupun lapangan,” jelasnya.

Dikatakan Sanusin, dirinya selaku pimpinan Partai mengajak Para Kader dan Caleg untuk menjaga Keamanan bersama dengan pihak Kepolisian dan TNI.”Saya meminta pada saat Caleg dilapangan agar tidak saling gesek dengan lawan politik lainnya,” ajaknya.

Hal yang samapun disampaikan Caleg Dapil 4, dihadapan Dandim 1614/Dompu dan Kapolres Dompu, dirinya menginginkan saat pemilu dan pemungutan suara agar di tiap tiap TPS dihadirkan pihak keamanan baik dari Kepolisian maupun TNI.”Ditakutkan terdapat oknum yang ingin melakukan sabotase surat suara di tiap TPS dan ini yang harus dijaga,” tuturnya.(IR3)

BERBAGI