Beranda Sosial Budaya 8 Tahun Alami Penyakit Lumpuh, Hasinah Butuh “sentuhan” Pemerintah

8 Tahun Alami Penyakit Lumpuh, Hasinah Butuh “sentuhan” Pemerintah

40

DOMPU, intirakyat.com – Seorang wanita parubaya, Hasinah (49 thn) Dusun Samili, Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, mengalami kelumpuhan fisik tubuh (kaki) akibat penyakit gula kering. Penyakit ini, sudah dirasakan selama 8 Tahun, namun sayangnya sampai saat ini belum juga mendapat bantuan (sentuhan) dari Pemerintah.

Hasinah berasal dari keluarga tidak mampu (ekonomi lemah). Jangankan untuk mengobati penyakit yang diderita, buat kebutuhan sehari hari pun sulit didapat.”Jangankan buat berobat, buat makan aja sehari hari aja susah,” ujar salah seorang warga di Desa setempat, Kamis (20/6/2016).

Baca :   Balai Arkeologi Bali Gelar Sosialisasi Rumah Peradaban Dompu

Akibat kondisi ini pun, kulit kaki kanan Hasinah terkikis dan terkelupas sehingga nampak luka yang cukup parah. Hal ini karena, Harsinah tidak memiliki biaya untuk berobat.

“Hasinah pernah melakukan pengobatan satu kali dan mengeluarkan sangat besar. Tapi sekarang sudah tidak mampu berobat karena biayanya sangat mahal,” ungkapnya.

Saat ini, Harsinah hanya bisa pasrah dan terbari lemas. Bahkan dia tidak berjalan karena kakinya lumpuh.”Semoga saja, ada perhartian dari para pihak untuk membantu meringankan beban Harsinah,” Harapnya.(IR3)

BERBAGI