Beranda Lain-Lain 180 Karyawan di PHK, ini Jawaban HRD PT. LS

180 Karyawan di PHK, ini Jawaban HRD PT. LS

205

DOMPU, intirakyat.com – HRD Perusahaan Lancar Sejati (PT.LS), Kabupaten Dompu, Nukman SH, belum lama ini membenarkan bahwa 180 orang karyawan LS sudah di Putuskan Hubungan Kerja (PHK). Alasan di PHK, itu sesuai tertuang dalam surat PHK yang sebelumnya dikeluarkan oleh perusahaan setempat.

“Iya benar, mereka (180 orang) karyawan PT LS sudah di PHK. Hal itu karena perusahaan tidak memungkinkan lagi untuk melaksanakan aktivitas akibat kendala yang cukup serius yang dialami oleh pemilik perusahaan,” ujar Nukman, Kamis (3/10/2019).

Nukman menyebut, mengenai apa yang menjadi hak hak karyawan terutama uang pesangon, tetap akan dibayar oleh perusahaan sesuai dengan aturan dan undang undang yang berlaku.”Apa yang menjadi hak mereka (180 orang) itu akan dibayar oleh perusahaan,” jelasnya.

Baca :   GNRI Ungkap “kasus” PT AWB

Disinggung adanya informasi bahwa 180 orang tersebut masing ingin bekerja alias tidak mau di PHK ? kata Nukman, saat ini aktivitas di PT LS sudah tidak ada, lalu apalagi yang mau dikerjakan.

“Kalau mereka menyatakan tidak ingin di PHK, lalu apa yang mau dikerjakan. Sementara semua aktivitas di PT LS sudah tidak ada,” terangnya.

Kembali disinggung mengenai respon 180 karyawan yang menilai surat PHK tersebut tidak legal ? Nukrman menegaskan, bahwa surat PHK tersebut resmi dan legal yang secara langsung diterbitkan oleh PT LS.

Baca :   DKP “Kuasai” Tambak Garam, PD Wawo Geram

“Kalau memang tidak terima, silakan mengambil upaya hukum. Sebab apa yang dilakukan oleh PT LS sudah sesuai prosedur dan berdasarkan aturan yang berlaku,” Tegasnya.(IR3)

BERBAGI