Beranda Politik 16 Parpol Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai KPU Dompu

16 Parpol Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai KPU Dompu

67

DOMPU,intirakyat.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu menggelar deklarasi Pemilu Damai tahun 2019, Minggu (23/09/2018. 16 Pengurus Cabang Partai Politik se-Kabupaten Dompu ikut menandatangani deklarasi dan diikuti oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) termasuk Bupati Dompu, Banwaslu, Kemenag dan PWI Dompu.

KPU Dompu merupakan satu-satunya Kabupaten Kota yang menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2019 di NTB. Ini dikarekan komitmen dari berbagai pihak yang ada di Dompu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya proses tahapan pemilu. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 500 personil gabungan TNI Polri dikerahkan untuk menjaga keamanan Mulai September 2018 hingga November 2019 mendatang.

Baca :   PEMDA DOMPU RAIH OPINI WTP KE 4

“Deklarasi Pemilu damai ini merupakan secara nasional. Hanya Dompu yang bisa melaksanakan Deklarasi ini di NTB. Ini merupakan apresiasi dari KPU Provinsi NTB dengan memperhatikan beberapa hal termasuk keamanan,” kata Ketua Komisioner KPU Dompu, Ir Rusdiyanto.

Disela waktu, Bupati Dompu, H Bambang M Yasin Bupati Dompu, menyampaikan, cara yang santun serta mengikuti aturan yang berlaku, merupakan salah satu cara dalam mewujudkan pemilu yang berintegritas, Jujur dan adil khsususnya di Kabupaten Dompu.

“Kita masing-masing punya kepentingan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Pemilu ini untuk kemajuan negara. Mari jika jaga daerah ini tanpa mengedepankan kepentingan pribadi,” ujar Bupati

Baca :   Tak Mau Kalah, Kades Saneo Ajukan Banding Putusan PTUN

Usai menyatakan sikap dengan membacakan isi deklarasi damai, kemudian dilanjutkan dengan aksi konvoi yang melintasi empat Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Dompu.(IR7)

BERBAGI